Sabtu, 27 Februari 2016

Bagaimana liburanmu? Ini liburanku…

Kampus tempatku kuliah memberikan waku liburan yang cukup memuaskan, kurang lebih selama 2 bulan. Waktu 2 bulan tersebut sangat menyenangkan untuk diisi dengan bepergian/jalan-jalan, bukan? Baik bersama keluarga, teman di rumah, teman di sekolah dulu, atau mungkin bersama gebetan. Namun bagiku liburan di semester ini terasa sedikit berbeda. Aku tidak menikmati full 2 bulan jatah liburanku. Karena, tahun 2016 ini menjadi tahun keempatku menempuh pendidikan di universitas. Ya meski ketika orang yang tak mengenaliku mungkin akan mengira aku ini anak SMP *karena baby face*, namun kenyataannya ya memang aku ini sudah menginjak semester ke-8. Wkwkwk XD
Oh iya aku akan menceritakan kenapa aku tidak bisa menikmati jatah liburan selama 2 bulan full. Di waktu awal liburan, aku disibukkan mengurus acara organisasi yang aku ikuti bersama pengurus dan anggota lainnya. Ini merupakan acara tahunan, namun hal tersebut kini terasa lebih berbeda, menjadi salah satu tanggung jawab besarku karena saat ini posisiku adalah Pengurus Inti. Acara tersebut memakan waktu cukup banyak, sekitar 4 bulan yang dimulai jauh sebelum Ujian Akhir Semester. Acara tersebut berakhir pada tanggal 8 Februari 2016, sementara perkuliahanku sudah mulai libur sejak tanggal 12 januari 2016. Bisa kita simpulkan bahwa sekitar 1 bulan jatah liburanku terpotong. Tapi aku tidak merasa sedih atau pun kecewa. Karena apa? Dari situ aku mendapatkan pelajaran yang tidak mungkin kudapat jika aku memutuskan untuk pulang kampung full selama 2 bulan. Tidak hanya pelajaran, tetapi juga memori yang akan kuingat sampai kelak aku menjadi halmoni *(Bahasa Korea = nenek)*. Kau tahu, di acara itu keakraban antar-angkatan pengurus dan anggota semakin erat terjalin. Jujur saja aku merasa semakin akrab karena acara tersebut. Apakah kau penasaran acara apakah itu? Tidak, aku tidak berniat untuk memberitahunya di sini, hehehe… yang jelas, aku sangat bersyukur bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga di waktu liburan perkuliahan kemarin. Selesai acara tesebut aku tidak langsung pulang ke kampung halaman, keesokan harinya aku mencuci semua tumpukan pakaian kotor yang sempat terabaikan. Setelah sekitar 2 hari menghabiskan waktu di kost-an, kemudian aku pulang ke rumah. Hanya sekitar 10 hari aku berada di rumah, *tentu saja kau tak akan merasa tenang jika belum melakukan seminar proposal di semester ke-8 T.T* namun aku bersyukur karena di 10 hari tersebut aku bisa menyempatkan diri untuk nongki bareng temen sekolah dulu, kita sebut saja mereka dB Ipad..  ternyata mereka tidak banyak berubah, masih saja gila ketika nongki bareng meski mungkin akan menjadi berbeda ketika mereka berada di luar sana. Hahaha, namanya juga kehidupan.
Tinggal hitungan jari, semester baru akan segera dimulai. Maka aku harus segera menyiapkan diri untuk Seminar Proposalku. Semoga saja semuanya dapat berjalan dengan lancar. Meski tinggal menyiapkan Proposal Penelitian dan Skripsi, aku juga harus bisa membagi waktu, tenaga, dan pikiranku untuk bidang kepengurusanku di organisasi. Ya, semoga semuanya dapat berjalan dengan baik dan semoga aku selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin….
Nah, kira-kira bagaimana liburanmu? Silakan isi komentar di kolom yang ada di bawah ini ;)

dB Ipad ^^

Tidak ada komentar: